Tips Bagaimana Anda Bisa Sukses Ujian Speaking TOEFL iBT

0
71
views
tips menghadapi ujian speaking toefl ibt

Menaklukkan ujian TOEFL iBT speaking section dapat dilakukan dengan persiapan yang matang didukung skill yang mumpuni

Toefl iBT sesi speaking menjadi bagian yang harus Anda taklukkan untuk mendapatkan skor toefl tinggi. Ini bukan masalah selagi Anda telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Berikut ini cara yang dapat Anda tempuh untuk sukses pada ujian Speaking TOEFL iBT.

1. Temukan teman berlatih berbicara bahasa Inggris

Semakin percaya diri Anda dengan berbicara bahasa Inggris, semakin mudah Anda akan menemukan bagian TOEFL® dalam ujian Anda. Butuh teman untuk berlatih bersama? Anda dapat melakukan ini melalui skype, facebook, dan media sosial lainnya yang bisa membantu Anda terhubung dengan Native Speakers.

2. Latihan menjawab pertanyaan

Pelajarai dan bayangkan ini adalah pilihan bebas dari ujian speaking TOEFL. Rencanakan respons Anda dengan menyiapkan apa yang akan Anda katakan untuk pengantar Anda serta tiga ide pendukung. Anda harus melakukan ini setidaknya tiga kali seminggu. Semakin banyak Anda berlatih, semakin mudah Anda akan menjawab pertanyaan dengan waktu terbatas untuk merencanakan respons Anda.

3. Rekam diri Anda saat berlatih menjawab pertanyaan

Rekaman suara Anda menunjukkan bagaimana Anda mengekspresikan bahasa inggris pada diri Anda sendiri. Apakah saya menjawab pertanyaan dengan benar? Apakah saya berhenti atau mengatakan ahhh atau ummmm terlalu sering? Apakah saya membuat kesalahan grammar? Apakah saya berbicara terlalu cepat? dan pertanyaan lainnya akan muncul ketika Anda belum mengetahui bagaimana cara Anda menyampaikan ide dalam bahasa inggris.

Kunci belajar speaking adalah semakin banyak Anda berlatih, semakin yakin Anda akan berbicara. Anda juga akan menjadi kurang gugup saat berbicara ketika sedang direkam.

4. Berlatih menggabungkan kemampuan Speaking, Listening, Reading

Pelajarilah dan ujilah diri Anda sendiri dengan membaca topik bahasa inggris, dan kemudian berlatihlah menanggapi dengan memberikan poin-poin utama dari pelajaran.

Sekarang berlatih menggabungkan kemampuan mendengar dan berbicara Anda dengan memilih pelajaran lain. Kali ini hanya dengarkan pelajaran dan kemudian rekam diri Anda menguraikan poin utama dari apa yang telah Anda dengar.

5. Gunakan vocabulary ekspert

Anda akan kehilangan poin karena pronunciation yang buruk. Speaking Anda juga tidak akan memadai jika vocabulary Anda itu-itu saja. Jadi jika Anda tidak yakin atau Anda merasa gugup setiap kali Anda mencoba dan mengatakannya, lebih baik tidak menggunakannya.

Sebagai gantinya, praktekkan memberikan tanggapan singkat terhadap berbagai masalah dan subyek. Pilih kosa kata yang tepat dan perbanyak vocabulary Anda

6. Gabungkan ide Anda

Kemampuan mengungkapkan ide menjadi satu penilaian penting dalam tes toefl. Beberapa contoh yang baik untuk kata penghubung ide Anda antara lain: The first, second, in addition, another difference is, as a consequence, in conclusion, on the one hand.

7. Persiapkan diri menghadapi tes

Ini akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang berapa banyak poin yang dapat Anda buat dalam jangka waktu tertentu. Lebih baik untuk membuat lebih sedikit poin yang memiliki struktur yang jelas, daripada terburu-buru melalui poin sebanyak yang Anda bisa cocokkan. Dengan merespon tenang, Anda juga akan membuat lebih sedikit kesalahan.

Tips sukses speaking dalam tes toefl online iBT sangat berperan untuk memberikan Anda kelancaran dan hasil yang memuaskan. Lakukan latihan sebagai dasar utama. Jika Anda telah bersungguh-sungguh, maka Anda tinggal menunggu hasil terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here