Memahami Cara Kerja Mesin Uang Online “Adsense” Tanpa Henti

0
229
views
cara kerja mesin uang internet adsense

Anaogi.com – Memahami bagaimana cara kerja mesin uang adsense yang bekerja secara online tanpa henti di internet. Pernahkah anda membayangkan punya mesin otomatis yang mencetak uang tanpa henti sepanjang waktu? Ataukah topik ini sering anda angkat sebagai bahan perbincangan ringan ketika berkumpul dengan teman-teman anda?. Mungkin secara umum orang akan menyangkali bahwa mempunyai mesin uang otomatis adalah hal mustahil untuk dimiliki.

Di era yang semakin maju saat ini, mesin virtual sudah menjadi hal yang mudah untuk ditemukan. Uang yang dulunya harus berupa nyata, namun saat ini sudah menjadi virtual yang bisa dimiliki tanpa harus memegangnya dalam bentuk lembaran. Terkait dengan mesin virtual, terdapat beberapa sistem online yang memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk mencetak pundi-pundi rupiah tanpa harus menjaganya 24 jam. Mesin tersebut diterapkan oleh mesin pencari terbesar dunia yaitu Google.

Google mempunyai satu anak perusahaan yang bernama Adsense yang dirintis sejak 18 juni 2013 berpusat di california, USA. Bagaimana cara kerja Google adsense sampai bisa disebut mesin uang otomatis? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Cara Kerja Google AdSense

Google AdSense sebagai penyedia layanan mitra menyediakan metode untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan bagi pemilik website yang bersumber dari artikel yang ditulis didalamnya. Google sebagai platfom tempat berkumpulnya milyaran artikel dari berbagai macam topik, dan diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia menjadi satu kesempatan besar bagi pelaku bisnis untuk melakukan promosi terhadap bisnis yang dijalankannya masing-masing.

Pemilik Bisnis beriklan ke Google AdSense

Persaingan bisnis yang begitu besar bukan hanya pada bisnis konvensional, tetapi juga dalam bisnis online. Hal ini ditunjang dengan bergesernya perilaku konsumen saat yang menjadikan internet sebagai kebutuhan utama dalam mencari referensi dan bisnis. Untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis usaha yang dijalankan, para pelaku bisnis menawarkankan pemasangan iklan promosi kepada Google Adsense dengan biaya yang beragam sesuai tingkat persaingan kata kunci pencarian yang dituju.

Contoh kasus

Perusahaan A yang bergerak di bidang alat laboratorium dan bahan kimia mulai memasarkan produk secara online. Namun, toko onlinenya mengalami permasalahan akibat beberapa pesaing sudah sudah menguasai kata kunci toko kimia online di pencarian google. Lihat gambar dibawah

Cara kerja mesin uang online

Saking kuatnya persaingan tersebut hingga terdapat sekitar 4.9 juta artikel yang bersaing untuk menempati posisi teratas dengan pencarian toko kimia online. Sehingga untuk memenangkan kompetisi bisnis jual bahan kimia, perusahaan A mencoba untuk menggunakan jasa periklanan yang dimiliki oleh google Adsense agar toko online yang dimilikinya bisa masuk pada posisi teratas pencarian. Nilai pembayaran yang ditawarkan berdasarkan klik yang terjadi pada setiap pencarian.

Pemilik Blog/Website memasang Iklan AdSense

Pemilik website sebagai pihak ke-3 berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan akibat adanya kerjasama antara Adsense – pelaku bisnis. Penghasilan tersebut diperoleh dari program Adsense yang menawarkan kerjasama antara Adsense – pemilik blog/website.

Anda sebagai pemilik blog yang mempunyai artikel berkualitas (bukan tiruan dari artikel lain) memahami mekanisme kerja ini, sehingga mencoba untuk mengajukan “lamaran” kepada adsense untuk menjadi publisher. Berbekal artikel berkualitas didalam blog anda, google pun menerima lamaran anda, sehingga anda berhak untuk memasang kode script iklan adsense yang bisa anda tempatkan di blog dan artikel anda. Adsense akan mencocokkan iklan yang dimilikinya dengan topik artikel yang anda buat. Sebagai contoh ketika anda mempunyai 1 artikel yang membahas tentang kimia, maka iklan yang akan muncul didalamnya dapat berupa penjual bahan kimia.

3 Langkah Cara Kerja Adsense

cara kerja google adsense

A. Menyediakan Ruang Iklan

Sebagai pengelolah blog/website, anda harus menempatkan 1 atau lebih kode iklan yang diberikan oleh adsense untuk anda pasang pada blog anda. Penempatan iklan tersebut bisa didalam artikel, ataupun diluarnya.

B. Iklan siap ditayangkan

Setiap iklan yang tayang di website akan dibayar oleh adsense dengan nominal yang beragam. Tingkat pembayaran yang tertinggi berupa klik yang diperoleh dari pengunjung.

C. Anda dibayar

Pembayaran dilakukan setiap saat dan disimpan kedalam saldo account adsense anda. Ketika sudah mencapai ambang batas yaitu Rp. 1.300.000, maka anda sudah bisa mencairkan saldo tersebut dan ditransfer langsung ke rekening yang terdaftar di account anda.

Mekanisme ini berjalan secara kontinue setiap saat, kapanpun, dimanapun meskipun anda tidak sedang membuka blog anda atau sedang offline. Sehingga, cara kerja ini patut dianggap sebagai mesin uang otomatis yang memberikan penghasilan menjanjikan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika artikel setiap harinya akan terus bertambah.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here