Belajar Grammar Mudah: Penjelasan I, me, myself, and my

0
302

Belajar Grammar Mudah dan cepat fokus pada materi penjelasan I, me, myself, and my. Mengapa kata-kata terkecil dalam bahasa Inggris begitu sulit untuk dikuasai? Bahkan penutur asli terkadang bingung dengan kata ganti bahasa Inggris Imemyself, and my.

Mengapa bahasa inggris memiliki begitu banyak kata berbeda untuk menggambarkan orang yang sama? Setiap kata adalah bagian ucapan yang berbeda dan memiliki peran berbeda untuk dimainkan dalam satu kalimat. Itulah uniknya grammar dalam bahasa inggris.

I adalah kata ganti subjek

I adalah kata ganti subjek yang digunakan sebelum kata kerja. Subjek melakukan tindakan kata kerja dalam sebuah kalimat. perhatikan contoh berikut ini:

I study.

I spoke to my friend last night.

I went to the cinema yesterday.

Bagaimana ketika menggabungkan 2 subjek yang didalamnya ada kata I? Ada aturan khusus yang menjelaskan hal ini.

My Brother and I love football

Bukan: I and my brother love football

Me adalah kata ganti objek

Penggunaan Me kata ganti objek sehingga harus digunakan setelah kata kerja. Sebuah objek menerima aktivitas dari kata kerja dalam sebuah kalimat.

He asked me a question.

She gave me her camera.

My dad told me to call

Tidak semua kata kerja diikuti oleh objek. Inilah mengapa sangat penting untuk fokus pada belajar kalimat. Anda tidak dapat menggunakan Me setelah kata kerja tertentu. Sebagai contoh:

He suggest me

She say me

Ketika Anda berbicara tentang dua atau lebih orang termasuk diri Anda sendiri, Anda dapat menggunakan me and or … and me.

This is a photo of me and my brother.

This is a photo of my brother and me

Jangan katakan me and dalam subjek kalimat ketika Anda sedang bekerja, atau jika Anda mengambil tes TOEFL, IEFLTS, dll.. Jika Anda mengatakannya dalam percakapan informal, sadarilah bahwa beberapa orang mungkin mengoreksi Anda.

Myself adalah kata ganti refleksif

Ini merujuk kembali ke subjek kalimat. Gunakan myself daripada me ketika objek adalah orang yang sama dengan subjek. Dengan kata lain, gunakan myself ketika Anda telah menggunakan I dalam sebuah kalimat, tetapi Anda masih berbicara tentang diri Anda sendiri. Myself menjadi objek dalam sebuah kalimat.

I bought myself a new car!

I gave myself a manicure.

Don’t worry. I’m not going to hurt myself.

Gunakan myself setelah preposisi ketika objek dari preposisi adalah sama dengan subjek kalimat, atau ketika objek dari preposisi dan kata ganti objek adalah orang yang sama.

I am proud of myself!

I did it all by myself!

He asked me some questions about myself.

My adalah kata ganti milik

Ini menunjukkan siapa yang memiliki atau memiliki kata benda. Ini disebut kata sifat posesif.

That’s my car!

Have you met my family?

Bagaimana jika Anda ingin berbicara tentang sesuatu yang Anda dan orang lain miliki?

his is my mother’s and my favorite movie!

My mother and I love this movie! It’s our favorite!

It’s my husband’s and I’s first date alone since our son was born.

It’s my husband’s and my first date alone since our son was born

Belajar grammar dengan mudah hendaknya digabungkan dengan metode listening dan speaking. Ini akan memberikan Anda kemudahan dalam mempelajari materi grammar.

Jika Anda menginginkan menguasai grammar, speaking dan toefl dengan mudah tanpa harus mengikuti kursus, mungkin artikel berikut ini bisa membantu Anda. Baca: Cara menguasai TOEFL Grammar Speaking tanpa Kursus. Anda bisa melakukan metode ini kapanpun dan dimanapun. Ini sudah saya buktikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here