2 Praktisi SEO Spesialist Terbaik 2018 Pemenang Kontes Blog Nasional

2
89

Ilmu Search Engine Optimization (SEO) selalu menarik untuk dibahas dan dipelajari bagi penyedia Internet Marketing. Tidak heran jika setiap harinya artikel SEO semakin bertambah dan kompetisi persaingan semakin tinggi.

Pengertian SEO secara singkat adalah cara untuk mengoptimalkan sebuah website agar menempati posisi halaman 1 di mesin pencari seperti google.com. bagi Anda yang bekerja secara online, tentu istilah ini bukanlah hal asing lagi.

SEO adalah proses untuk menjadi yang terbaik bagi pengguna internet, dan hasil penilaiannya ditentukan oleh raksasa search engine GOOGLE. 

Indonesia sudah memiliki banyak praktisi SEO yang sudah spesialis di bidang ini. Biasanya skill untuk membuktikan gelar tersebut bisa diperoleh melalui perlombaan kontes SEO.

Baru-baru ini (Februari – Juli 2018) sebuah lomba SEO nasional yang diadakan Universitas Tanjungpura. 3 pemenang utama mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Dan specialist SEO yang lahir di perlombaan ini? Baca terus untuk melihat jawabannya.

1. Dwi Wahyudi

dwi wahyudi

Sosok Dwi Wahyudi sudah lama berkecimpung di dunia internet. Blog yang dikelolah adalah bloggerborneo.com. Pria asal pontianak ini berhasil menjadi juara I lomba blog yang diadakan Universitas Tanjungpura.

Latar belakang yang jauh dari ilmu teknologi bukan penghalang untuk berkarya. Dia tercatat sebagai Alumni Universitas Tanjungpura jurusan Akuntansi tahun 2002. Saat ini dia aktif sebagai penulis di blog Bloggerborneo.com

2. Samir

Samir Jalali

Sosok Samir atau lebih dikenal dengan nama Samir Jalali mempelajari website dan SEO secara otodidak. Pria kelahiran Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan ini mulai fokus sebagai penyedia informasi online sejak 2017.

Tak disangka ternyata pria ini berprofesi Apoteker. Sekarang dia aktif sebagai konsultan dan penulis di situs ApotekerAnda.com, sekaligus pendiri situs kesehatan terpercaya ini. Melalui skill yang dimilikinya berhasil menjadi runner up (juara II) di kompetisi SEO yang diadakan Untan.

Selain menjadi penulis, konsultan kesehatan dan obat, dia juga memberikan layanan training dan pembuatan website serta kursus SEO. Pria ini juga peduli terhadap generasi muda indonesia yakni menjadi tenaga volunteer kursus bahasa inggris di Pesantren Ittihadiyah Tanre Assona, Kabupaten Pinrang.

Terdapat 10 finalis yang berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut, namun hasil penilaian dari google berdasarkan posisi artikel terbaik yakni urutan pertama dan kedua adalah orang-orang diatas. Pemenang Ke-3 sampai Ke-10 kami tidak masukkan sebab artikel mereka tidak berada di posisi sesuai yang dimenangkan.

Peserta lain yang berhasil masuk halaman 1 banyak yang tidak memenuhi persyaratan perlombaan, sehingga panitia mengambil finalis juara 3 sampai 10 yang secara berurutan yang telah memenuhi persyaratan perlombaan.

Sumber: Pemenang Lomba Blog

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here